Pelatih Menginginkan Dedikasi dan Pengorbanan Pemain untuk Negara

Shin Tae-yong pernah mengatakan bahwa pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pemain Timnas harus siap tampil seperti ketika akan mempertaruhkan nyawa mereka

Pelatih fisik Lee Jae-hong menegaskan keinginan Shin Tae-yong itu. Dalam akun instagramnya, @rogerio2026a, Lee Jae-hong kurang lebih menulis:

“Bermain untuk tim nasional adalah hal yang sangat terhormat karena bisa bermain atas nama rakyat suatu negara. Dibutuhkan dedikasi dan pengorbanan untuk memiliki kemuliaan.”

Lee Jae-hong menampilkan foto-foto pemain tim nasional Korea Selatan yang tampil habis-habisan sampai berdarah-darah ketika bermain untuk negara.

Sebelumnya dalam salah satu video yang tayang di kanal youtube pssi.tv, Lee Jae-hong berpesan kepada para pemain Timnas:

“Sepak bola, khususnya Piala Dunia, itu seperti perang. Jadi walaupun kegiatan simpel seperti makan, tolong bertanggung jawab menjaga polanya.

“Jaga seperti kalian mempertaruhkan nyawa. Karena kita adalah Timnas Indonesia. Untuk mempersiapkan perang itu, kita mempertaruhkan nyawa kita”.

Indonesia sudah tersingkir dari persaingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, Shin Tae-yong meminta Timnas memberikan yang terbaik.

Timnas akan menjalani laga sisa pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3 Juni 2021 melawan Thailand di Stadion Al Maktoum Dubai Uni Emirat Arab.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!