Timnas Generasi Baru Mesti Membuktikan sebagai Tim Menang

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas generasi baru yang ia bentuk ke depannya akan menjadi tim yang memiliki mental baik sehingga akan menjadi tim yang menang.

Shin Tae-yong mengaku kekalahan pada dua pertandingan uji coba melawan Afghanistan (2-3 pada 25 Mei 2021) dan Oman (1-3 pada 29 Mei 2021) akan mempengaruhi mental pemain.

Shin Tae-yong juga berkata bahwa fakta Timnas Indonesia jarang menang dari Thailand pada satu dekade terakhir juga akan mempengaruhi mental pemain.

Namun, Shin Tae-yong percaya pada tim dengan pemain-pemain muda yang ia bentuk sekarang dan semua membutuhkan proses.

“Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru,” kata Shin Tae-yong di laman pssi.org.

“Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di Timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi. Ke depan pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas akan bertemu Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis malam 3 Juni 2021 di Stadion Al Maktoum Dubai Uni Emirat Arab.

Setelah itu Timnas akan bertemu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni.

Sebelumnya Timnas selalu kalah dalam lima pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimainkan pada tahun 2019 sehingga Indonesia sudah tersingkir dari persaingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!