Rencana Play-off Indonesia Lawan Taiwan di Tempat Netral

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, membocorkan rencana mengadakan pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di tempat netral.

Berdasarkan jadwal AFC, pertandingan leg 1 Indonesia melawan Taiwan akan dimainkan pada 7 September 2021 di Indonesia. Sementara laga leg 2 di Taiwan pada 12 Oktober 2021.

Kasus positif Covid-19 di Asia masih tinggi. Negara-negara mengharuskan warga asing yang masuk untuk menjalani karantina. Kondisi ini kurang ideal untuk pertandingan.

“Jika tim Taiwan datang ke Indonesia, mereka harus mengisolasi diri selama delapan hari. Sebaliknya, jika tim Indonesia pergi ke Taiwan, mereka harus mengisolasi diri selama dua minggu. Itu tidak mudah,” kata Shin Tae-yong kepada Star News.

“Saya tahu bahwa mereka sedang mendiskusikan mengadakan pertandingan di Qatar, yang merupakan area netral tanpa karantina,” lanjut Shin Tae-yong.

Sementara itu, asosiasi sepak bola Taiwan (CTFA) telah menyatakan keberatan harus memainkan laga tandang play-off di Indonesia mengingat kasus Covid-19 yang tinggi di Indonesia.

Sementara PSSI belum mengumumkan lokasi pertandingan kandang Indonesia melawan Taiwan pada 7 September 2021.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!