Shin Tae-yong Sebut Latihan Pemain di Klub Lokal Belum Cukup untuk Bersaing di Level Internasional

Pelatih tim nasional Shin Tae-yong memberikan kritik tidak langsung kepada para pemain di klub-klub Liga 1 dan 2 Indonesia.

Shin Tae-yong memberikan masukan setelah melihat dua penampilan Timnas U23 melawan Australia dalam Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2022 di Dushanbe Tajikistan.

Indonesia kalah agregat 2-4. Setelah kalah 2-3 pada pertandingan pertama (Selasa 26 Oktober 2021), pada duel kedua (Jumat 29 Oktober 2021) Garuda Muda kalah 0-1 dari Australia.

Shin Tae-yong memuji perjuangana akhir pemin-pemain Indonesia. Namun, dia melihat kekurangan pemain-pemain Indonesia dalam fisik.

Dalam dua pertandingan, terlihat pemain Indonesia U23 kalah power dari pemain Australia U23.

Shin Tae-yong pun menyebut apa yang sudah dilakukan pemain-pemain, khusus dari klub lokal, masih belum cukup untuk bisa bersaing di pertandingan internasional.

“Para pemain harus menyadari kekurangan di fisik. Itu pertama-tama yang harus diperbaiki. Mereka para pemain mungkin tidak merasakannya di liga, tetapi merasakannya di pertandingan internasional seperti hari ini,” ujar Shin Tae-yong dalam keterangan yang disiarkan PSSI.

“Sangat berbeda jauh permainan dengan fisik bagus atau tidak. Ketika balik ke klub, harus lebih berusaha maksimal untuk latihan beban. Bermain sepak bola dengan power lagi,” kata Shin Tae-yong.

Sebuah kritik dan masukan dari seorang pelatih yang sudah terbiasa bersaing di level atas sepak bola Asia bersama Korea Selatan dan bahkan pernah berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!