Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Tim nasional Indonesia maju ke final Piala AFF 2020. Pada leg 2 semifinal, Sabtu (25/12/2021) di Stadion Nasional Singapura, Timnas mengalahkan Singapura 4-2 melalui perpanjangan waktu.

Timnas nyaris dibuat malu oleh Singapura, yang pada menit ke-45 dan 67 kehilangan pemain karena mendapat kartu merah (Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi).

Singapura justru malah bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat Song Ui-yong (emnit 45) dan bahkan berbalik unggul 2-1 melalui tendangan bebas Shahdan Sulaiman (menit 74’).

Sebelumnya Indonesia unggul melalui penyerang Ezra Walian pada menit ke-11.

Diambang kekalahan memalukan melawan sembilan pemain Singapura, Timnas akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 87 melalui Pratama Arhan.

Namun, drama belum berhenti. Pada menit ke-91, Singapura mendapatkan penalti akibat pelanggaran bek Indonesia di kotak 16.

Faris Ramli menjadi eksekutor. Untung bagi Skuad Garuda. Tembakan Faris Ramli ke sisi kiri berhasil ditepis kiper Nadeo Argawinata.

Waktu normal 90 menit berakhir dengan skor 2-2. Agregat dalam duel semifinal 3-3.

Pada babak perpanjangan waktu, Timnas mendominasi permainan. Baru satu menit berjalan Indonesia mendapatkan gol setelah Shawal Anuar melakukan bunuh diri.

Pada menit ke-105 Egy Maulana Vikri memastikan kemenangan Indonesia melalui gol ke gawang Hassan Sunny.

Satu menit sebelum babak tambahan selesai, Singapura mesti bermain dengan delapan pemain setelah kiper Hassan Sunny mendapat kartu merah akibat melanggar Irfan Jaya.

Final Piala AFF 2020 akan dimainkan pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di Stadion Nasional Singapura. Timnas akan bertemu pemenang duel Thailand kontra Vietnam.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!