Kata Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Grogi setelah Gol Cepat Thailand

Timnas Indonesia kalah kelas dan kalah pengalaman dari Thailand. Pada pertandingan leg 1 final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) di Stadion Nasional Singapura, Skuad Garuda menyerah 0-4.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa pemain-pemain muda di Timnas Indonesia kalah pengalaman dari Thailand.

“Kemungkinan karena minim pengalaman, setelah tertinggal karena gol cepat, pemain-pemain muda kami menjadi grogi,” kata Shin Tae-yong.

Setelah kemasukan cepat pada menit kedua melalui gol Chanathip Songkrasin, Timnas malah terus tertekan. Bola cepat hilang. Skuad Garuda gagal menguasai keadaan.

Timnas terus diserang. Skuad Garuda baru bisa menyerang dan melepas tembakan pada menit ke-35 melalui Asnawi Mangkualam yang sayangnya tidak tepat sasaran.

Sekitar lima menit kemudian, Alfeandra Dewangga gagal memanfaatkan peluang emas hasil serangan balik. Tembakan Dewa dari dekat gawang Thailand melambung

Pada babak kedua Shin Tae-yong melakukan pergantian. Pemain yang lebih berpengalaman ditampilkan, seperti Evan Dimas, Kadek Agung, dan Elkan Baggott yang bermain di Inggris.

Namun, di babak kedua Thailand malah mampu mencetak tiga gol lagi. Sangat berat bagi Timnas untuk setidaknya menyamakan agregat 0-4 di leg 2 final pada Sabtu (1/1/2022).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!