Tanpa Asnawi Mangkualam, Siapa Saja Calon Kapten Timnas U23?

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas Indonesia U23 tidak akan diperkuat pemain abroad pada Piala AFF U23 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Salah satunya bek kanan Asnawi Mangkualam yang bermain di Ansan Greeners Korea Selatan. Asnawi Mangkualam adalah wakil kapten Timnas senior dan kapten Timnas U23.

Pertanyaannya, siapa yang akan menjadi kapten Garuda Muda di Piala AFF U23?

Dalam Kualifikasi Piala Asia U23 di Tajikistan pada Oktober 2021, selain Asnawi Mangkualam ban kapten juga pernah dikenakan oleh gelandang Rachmat Irianto dan Kanu Helmiawan.

Rachmat Irianto menjadi kapten setelah Asnawi Mangkualam keluar karena cedera paha pada menit-menit akhir pertandingan leg 2 Kualifikasi Piala Asia U23 melawan Australia (29/10/21).

Kanu Helmiawan menjadi kapten di babak pertama pertandingan uji coba melawan Nepal U23 pada 22 Oktober 2021 di Dushanbe Tajikistan.

Kapten di babak kedua pertandingan melawan Nepal U23 adalah Asnawi Mangkualam, yang baru masuk pada awal 45 menit kedua menggantikan Bayu M. Fiqri.

Pemain lain yang berpotensi menjadi kapten Timnas U23 adalah Pratama Arhan dan Rizky Ridho.

Kedua pemain dipilih oleh Shin Tae-yong sebagai wakil ketiga dan kedua dari kapten David Maulana di Timnas U19 saat pemusatan latihan di Kroasia pada September-Oktober 2020.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!