Shin Tae-yong akan Bertemu Pemerintah pada Kamis 10 Februari 2022

Keinginan Shin Tae-yong untuk menggunakan jasa emat pemain keturunan Indonesia yang sedang berkarir di Eropa mengalami perkembangan positif.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong bersama para pejabat PSSI akan bertemu pemerintah untuk membahas pemain naturalisasi pada Kamis (10/2/2022) di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan Jakarta.

‘’Kami (PSSI) berterima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali atas perhatiannya. Dengan adanya pertemuan besok, itu menjadi kesempatan bagi PSSI untuk menjelaskan program naturalisasi yang dimaksud oleh PSSI,’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman pssi.org.

Shin Tae-yong mengajukan empat pemain keturunan untuk mendapatkan status warga negara Indonesia.

Mereka adalah Sandy Walsh (KV Mechelen Belgia), Jordi Amat (KAS Eupen Belgia), Mees Hilgers (FC Twente Belanda), dan Kevin Diks (FC Kobenhavn Denmark). Keempat pemain sama-sama berposisi sebagai bek.

Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah mengirim dokumentasi pada Januari 2022. Untuk Mees Hilgers dan Kevin Diks PSSI dikabarkan akan berusaha mendapatkan persetujuan dari orang tua kedua pemain.

SumberL pssi.org

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!