Latihan di Jakarta Diharapkan Menjadi Dasar Timnas U19 untuk Mendapat Hasil Baik Selama TC di Korea Selatan

Sebelum menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, skuad tim nasional Indonesia U19 sudah menjalani latihan berat selama pemusatan latihan di Jakarta.

Dalam satu hari Timnas U19 melakukan latihan setidaknya dua kali. Pada sesi pagi, skuad menjalani latihan fisik, di antaranya dengan lari naik turun tangga tribun timur Stadion Madya Senayan dan melakukan skipping.

Pada sesi sore, Timnas U19 menjalani latihan fisik dan teknik dengan intensitas tinggi. Selain itu skuad Garuda junior juga menjalani latihan beban di pusat kebugaran Hotel Sultan Jakarta.

Ada tujuan kenapa Timnas U19 sudah menjalani latihan berat sejak di Jakarta. Tim pelatih ingin skuad memiliki fondasi untuk mendapatkan hasil yang baik selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Selama pemusatan latihan di Korea Selatan nanti, Timnas U19 akan menjalani laga uji coba melawan tim-tim kuat. Salah satunya adalah Korea Selatan U19.

“Latihan fisik jadi fondasi sangat penting. Main di lapangan, taktik permainan juga sangat penting. Tapi kita akan kesulitan jika melawan tim-tim kuat jika tanpa persiapan fisik yang baik,” kata pelatih fisik Timnas, Shin Sang-gyu, kepada pssi tv.

“Lawan kita di Korea pun pastinya lebih baik, dari sisi fisik dan organisasi permainan. Intinya, kalau kita mau lawan tim kuat, kita harus siap dengan fisik yang baik,” lanjut Shin Sang-gyu.

“Jadi, dengan fondasi latihan seperti di Jakarta ini, tentu akan menjadi dasar yang baik selama latihan di Korea Selatan,” kata Shin Sang-gyu.

Skuad Timnas U19 rencananya akan berangkat ke Korea Selatan pada 11 Maret 2022. Tim asuhan Shin Tae-yong akan berada di Negeri Ginseng sampai 10 April 2022.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!