Shin Tae-yong Bicara Kekurangan dan Kelebihan Jadwal Timnas Main Belakangan di Piala AFF 2022

Empat rival Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 telah bermain pada Selasa 20 Desember 2022.

Thailand menang 5-0 atas Brunei Darussalam di Kuala Lumpur Malaysia, sementara Kamboja mengalahkan Filipina 3-2 di Phnom Penh Kamboja.

Timnas Indonesia baru akan bermain pada Jumat 23 Desember 2022 melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Terkait jadwal Timnas Indonesia baru bermain belakangan, pelatih Shin Tae-yong menyebut ada kekurangan dan kelebihan bagi skuad Garuda.

“Pastinya ada kelebihan dan kekurangan. Untuk kekurangan, tim kita tentu kekurangan waktu istirahat karena baru bermain belakangan,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (20/12/2022).

Maksud Shin Tae-yong, Timnas jadi harus bermain empat kali beruntun dengan waktu istirahat antara laga hanya dua hari termasuk perjalanan tandang ke negara lain dan kembali ke Indonesia.

“Tapi kita juga punya kelebihan karena bisa menganalisa tim lawan sebelum bermain,” ujar Shin Tae-yong.

Pada Piala AFF 2022 ini Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia menjadi juara.

Jadi, jika mencapai final Timnas total bermain delapan kali dengan waktu istirahat di setiap antara pertandingan hanya dua atau tiga hari.

Jadwal padat ini membuat Shin Tae-yong dan tim pelatih fokus menyiapkan kondisi pemain.

“Kita memang harus fokus mempersiapkan kondisi pemain lebih baik karena hari istirahat kita lebih sedikit dari lawan,” kata Shin Tae-yong.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!