Menghadapi Piala Asia 2023 Pemain Timnas Harus Berusaha Menaikkan Standar Permainan Mereka

Level Piala Asia AFC jelas berada di atas Piala AFF. Jadi, pemain Timnas Indonesia harus bisa bermain di atas standar terbaik permainan mereka.

Jika para pemain Timnas Indonesia tidak berhasil menaikkan kualitas permainan sampai lima-enam bulan ke depan, pasukan Shin Tae-yong akan menjadi santapan empuk lawan di Piala Asia AFC 2023 pada 16 Juni-16 Juli 2023 di Qatar.

Setelah kegagalan di Piala AFF 2022, asisten pelatih tim nasional Nova Arianto mengingatkan bahwa ke depannya para pemain Timnas harus berusaha bermain minimal di standar terbaik mereka.

“Harus jujur tim nasional tidak bermain di level terbaiknya, maka dari itu pemain harus tahu level terbaik permainan tim nasional di mana dan harus berusaha bermain di standar terbaik mereka dan kalau perlu bermain lebih dari level terbaik mereka,” tulis Nova Arianto di akun instagramnya @novarianto30.

Pada Piala Asia AFC 2023, dari 24 peserta Timnas Indonesia menjadi tim dengan peringkat FIFA paling rendah. Jadi, siapapun lawan di fase grup nanti, kualitas mereka ada di atas skuad Garuda

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!