Diari Liputan Timnas U20: Kenalan dengan Istiqlol dan 15 Derajat (6 Maret 2023)

Kegiatan penting Timnas Indonesia U20 di Fergana Uzbekistan pada Senin 6 Maret 2023.

Kenalan dengan Istiqlol
Waktu menunjukkan pukul 19.00 waktu Fergana (21.00 WIB). Area di luar Stadion Istiqlol sangat sepi dan agak gelap, tapi di dalam lampu stadion menyala sangat terang.
Menengok ke dalam melalui pintu tribun yang terbuka lebar, ternyata skuad Uzbekistan masih menjalani latihan.
Tidak lama kemudian bunyi sirene terdengar. Bus yang membawa skuad Timnas U20 tiba di Stadion Istiqlol.
Halo Stadion Istiqlol. Salam kenal. Ini pertama kalinya tim nasional dari Indonesia bermain di sini. Semoga Istiqlol bersahabat bagi Timnas.

Berkapasitas 20 Ribu Penonton
Stadion Istiqlol berbeda dengan Stadion Lokomotiv di Kota Tashkent, tempat Timnas U20 memainkan dua laga awal di Piala Asia melawan Irak dan Suriah.
Stadion Lokomotiv murni untuk sepak bola. Stadion Istiqlol memiliki lintasan karpet untuk lari. Mayoritas tribunnya terbuka, tanpa atap.
Stadion Istiqlol berkapasitas 20.200 penonton. Apakah sebanyak 20 ribu suporter Uzbekistan akan memenuhi stadion pada Selasa malam (7/3/2023)?

Suhu 15 Derajat
Sekitar 10 menit lewat dari pukul 19.00, para pemain Indonesia sudah berkumpul di tepi lapangan.
Satu per satu pemain menginjak rumput lapangan, yang pada 24 jam lagi menjadi arena penentuan lolos atau tidak Timnas U20 ke perempat final Piala Asia.
Seperti biasa, pemain memulai latihan dengan melakukan sesi pemanasan. Setelah itu pemain melakukan permainan operan-operan pendek.
Suhu menunjukkan angka 15 derajat celcius. Kira-kira pada pertandingan nanti suhu juga akan seperti itu.

Komentar Shin Tae-yong
“Memang secara keseluruhan skuad pemain Uzbekistan sangat baik. Apalagi ada dukungan penuh dari suporter mereka sendiri karena bermain di kandang. Walaupun begitu kami akan melakukan permainan kami dengan baik dan karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan melawan Uzbekistan.”

error: Content is protected !!