Shin Tae-yong Minta Jadwal Liga 1 Diperbaiki

Foto: Kamustimnas.com

Sesi tanya jawab dengan wartawan berakhir dan Shin Tae-yong berkata oke (tanda sudah selesai), tetapi pelatih asal Korea Selatan itu kemudian berkata: “one more” (satu lagi).

“Memang sedang ada masalah, Persija Jakarta dan juga Persib Bandung. Sebenarnya salahnya bukan di mereka. Persija Jakarta rugi. Begitu juga Persib Bandung, dan kita (Timnas) juga sama (rugi). Jadi, sebenarnya tidak boleh membuat jadwal Liga 1 seperti ini (di periode FIFA Matchday),” kata Shin Tae-yong di Lapangan PTIK Jakarta pada Senin sore (20/3/2023).

Shin Tae-yong tampaknya bisa memahami kenapa Persija dan Persib belum melepas semua pemainnya ke Timnas, baik senior maupun U20.

Sebagai contoh gelandang Timnas U20 Achmad Maulana pada saat yang sama mengikuti latihan bersama Persija di Sawangan. Tetapi Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, dan Dony Tri Pamungkas sudah mengikuti latihan Timnas senior.

Persija sedang bersiap untuk pertandingan tunda Liga 1 melawan Persita pada 28 Maret 2023.

Persib pada saat yang sama menjalani pertandingan Liga 1 melawan Dewa United. Alhasil, Marc Klok dan Rachmat Irianto belum gabung ke Timnas senior. Robi Darwis dan Kakang Rudianto juga belum mengikuti latihan Timnas U20.

“Pelatih kalau tidak ada prestasi baik pasti posisinya akan menjadi berbahaya dan beresiko sekali. Jadi, saya sangat mengerti posisi pelatih (Persija dan Persib) seperti apa. Jadi, saya benar-benar menegaskan bahwa jadwal liga harus benar-benar diperbaiki,” ujar Shin Tae-yong.

“Sebagai pelatih pasti tidak mau melepas pemain karena mereka bertanggung jawab atas prestasi tim. Kalau sudah dibawa ke Indonesia (pelatih asing didatangkan), maka Indonesia harus tanggung jawab soal masalah itu,” tutup Shin Tae-yong.

error: Content is protected !!