Riko Simanjuntak di Tiga Pertandingan Terakhir Bersama Timnas

Foto: PSSI

Riko Simanjuntak kembali ke Timnas. Pelatih Shin Tae-yong memanggilnya untuk pertandingan melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Berikut data-fakta pemain Persija itu dalam tiga laga terakhir bersama Timnas.

15 Oktober 2019 Lawan Vietnam
Pelatih Simon McMenemy memainkan Riko Simanjuntak selama 90 menit penuh dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.
Kerja keras dan kengototan Riko Simanjuntak membuat dirinya bisa memberi umpan untuk Irfan Bachdim yang kemudian mencetak satu-satunya gol Indonesia. Timnas kalah 1-3.

Foto: PSSI

15 Juni 2019 Lawan Vanuatu
Operan pendek Riko Simanjuntak dengan dada kepada Evan Dimas membuat pemain yang disebut belakangan bisa menjebol gawang Vanuatu melalui tendangan keras dari luar kotak.
Riko Simanjuntak bermain 59 menit dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dia diganti oleh Febri Haryadi. Timnas menang mudah 6-0.

11 Juni 2019 Lawan Yordania
Riko Simanjuntak bermain sejak awal pertandingan dan tampil selama 57 menit. Pemain asal Pematang Siantar ini diganti oleh Beto Goncalves yang kemudian mencetak gol penalti.
Salah satu aksi penting Riko Simanjuntak dalam laga di Stadion King Abdullah II Amman ini terjadi di menit ke-11. Kerjasama satu dua cepat Riko Simanjuntak dengan Dedik Setiawan berujung tembakan pemain yang disebut terakhir. Sayang tidak tepat sasaran. Timnas kalah 4-1.

error: Content is protected !!