Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U20 Menantang Diri Sendiri untuk Raih Target Tinggi

Foto: PSSI

Pelatih Shin Tae-yong meminta pemain Timnas U20 tidak larut dalam kekecewaan. Mereka harus bekerja lebih keras dan menantang diri untuk meraih target lebih tinggi.

Shin Tae-yong menyampaikan permintaan tersebut langsung di depan para pemain Timnas U20 pada Sabtu sore (1/4/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Momen tersebut menjadi sesi latihan terakhir Timnas U20. Skuad Garuda U20 periode 2021-2023 dibubarkan setelah tidak jadi tampil di Piala Dunia FIFA U20 2023.

“Untuk kesuksesan kalian, saya memohon untuk bekerja keras. Kalian harus melawan diri sendiri. Dalam sepak bola kalau kalian mencari aman berarti kalian sudah kalah,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari Youtube PSSI TV.

“Jangan mau cari aman dalam sepak bola. Kalian harus selalu lawan diri sendiri. Jika demikian pasti akan mendapatkan kesuksesan,” ujar Shin Tae-yong.

Foto: PSSI

“Ini sudah berlalu. Pikiran kalian jangan ke sini terus (Piala Dunia U20 batal). Harus lepas. Kita harus lihat yang lebih jauh lagi, lebih tinggi lagi. Kita harus terus menantang diri sendiri. Apalagi kalian masih muda. Jangan sampai kalian kehilangan mimpi. Mimpi kalian harus lebih jauh lagi,” sebut Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyebut Olimpiade Paris 2024 sebagai ajang berikut yang harus menjadi target bagi para pemain Timnas U20.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, para pemain Timnas U20 memiliki kemampuan untuk bersaing memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024.

“Olimpiade 2024 di Paris dan tahun 2026 ada Piala Dunia. Cukup bisa dengan kemampuan kalian,” kata Shin Tae-yong.

Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 tidak lama lagi. Babak awal Kualifikasi Olimpiade menjadi satu dengan Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024 yang akan berlangsung pada 4-12 September 2023.

error: Content is protected !!