Sistem Promosi-Degradasi di TC Timnas U22 Mulai Berjalan

Foto: PSSI

Kehadiran tiga pemain Timnas U20 dalam latihan Timnas U22 adalah contoh dari penerapan sistem promosi-degradasi di TC persiapan SEA Games 2023.

Seperti diketahui pada Minggu (2/4/2023) di Lapangan A Kompleks GBK Senayan, latihan Timnas U22 mendapat tambahan tiga pemain baru dari Timnas U20.

Tiga pemain itu adalah kiper Daffa Fasya, gelandang Made Tito Wiratama, dan penyerang Hokky Caraka.

Tiga nama tersebut tidak ada dalam daftar 36 pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti TC persiapan SEA Games pada 1-26 April 2023.

Sebelum menetapkan 20 nama pemain untuk SEA Games, pelatih Indra Sjafri memang akan melakukan promosi-degradasi pemain di TC.

“Pemain-pemain yang ada sekarang, sampai dengan tanggal 10 (April) akan ada promosi degradasi,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Stadion Utama GBK pada Sabtu (1/4/2023).

“Mungkin tiga hari kita lihat, kita akan pulangkan dan ada juga yang baru yang masuk, termasuk lagi menunggu waktu yang pas untuk memanggil anak-anak tim nasional U20,” ujar Indra Sjafri.

Akun media sosial PSSI menyebut Timnas U22 menjalani game internal pada Minggu (2/4/2023). Sangat mungkin game internal itu menjadi salah satu rujukan tim pelatih dalam menentukan siapa pemain yang bertahan dan didegradasi dari TC.

error: Content is protected !!