Marselino Ferdinan Senang Kembali ke Timnas

Foto: PSSI

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain Timnas U22 yang penampilannya paling dinantikan oleh suporter Garuda di SEA Games 2023.

SEA Games 2023 di Kamboja akan menjadi penampilan pertama Marselino Ferdinan bersama Timnas semua level sejak dia bergabung dengan klub divisi dua Belgia, KMSK Deinze, pada awal Februari 2023.

“Hari pertama latihan yang pasti rasanya masih agak berat karena saya melewati perjalanan yang jauh dari Belgia ke Indonesia lalu ke Kamboja. Tapi saya merasa senang dan enjoy bisa kembali ke timnas,” kata Marselino Ferdinan di laman pssi.org.

Sebelumnya Marselino Ferdinan tidak tampil di Piala Asia AFC U20 di Uzbekistan pada Maret 2023 karena KMSK Deinze ingin sang gelandang beradaptasi dulu di Belgia.

Shin Tae-yong juga tidak memanggil Marselino Ferdinan dalam FIFA Matchday pada 20-28 Maret 2023. Sebabnya, klub berjanji akan lama melepas mantan pemain Persebaya itu ke Timnas U20 sejak April untuk persiapan Piala Dunia FIFA U20.

Faktanya, Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20. Timnas U22 pun memanggil Marselino Ferdinan untuk SEA Games 2023.

SEA Games Kamboja akan menjadi yang kedua untuk Marselino Ferdinan. SEA Games pertamanya pada Mei 2022 di Vietnam.

error: Content is protected !!