Pratama Arhan: Latihan di Jepang Meningkatkan Kualitas di Lapangan

Foto: PSSI

Pratama Arhan masih belum lagi mendapatkan kesempatan tampil di J-League 2 sejak debut pada 6 Juli 2022, tapi dia mengaku kualitasnya meningkat.

Latihan rutin bersama klub divisi dua Jepang, Tokyo Verdy, membuat bek kiri Timnas Pratama Arhan merasa kemampuannya terus berkembang.

Hal itu karena sesi-sesi latihan di Jepang sangat berkualitas. “Intensitas lebih tinggi di Jepang,” kata Pratama Arhan di The Dream Visakha Training Camp Phnom Penh Kamboja pada Kamis sore (27/4/2023).

“Bagi saya bisa meningkatkan kualitas kita di lapangan,” kata Pratama Arhan mengenai sesi-sesi latihan berintensitas tinggi di klub Jepang.

Intensitas tinggi dan tekananan dari lawan saat latihan membuat Pratama Arhan terbiasa dengan sepak bola yang serba cepat.

Maksudnya bukan sekadar lari cepat, tapi bertindak dengan cepat, mengambil keputusan dengan cepat dan tepat di tengah-tengah tekanan lawan.

“Kalau latihan banyak tekanan dari lawan. Jadi, kita bisa berpikir lebih cepat juga untuk bisa mau mengoper bola ke mana, bisa mengembangkan skill juga,” jelas Pratama Arhan.

Pratama Arhan bergabung dengan skuad Tokyo Verdy pada Maret 2022. Pemain asal Blora ini baru bermain sekali di J-League 2, tapi dia sudah beberapa kali bermain bersama klub di pertandingan-pertandingan uji coba.

error: Content is protected !!