PSSI Ingin Asian Games Jadi Jenjang Pemain Muda Menuju Timnas Senior

Foto: PSSI

PSSI tidak memberikan target kepada Garuda Muda yang akan tampil di Asian Games 2022 pada September 2023.

PSSI hanya ingin menjadikan Asian Games mendatang sebagai jenjang persiapan bagi pemain muda sebelum bermain bersama Timnas senior di event besar.

“Untuk Asian Games, kita sepakat coach Indra Sjafri akan memegang (Melatih Timnas U24) dan akan memprioritaskan pemain muda supaya mereka ada jenjang peningkatan kualitas pemain dan mereka juga akan punya confidence,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Menara Danareksa Jakarta pada Rabu (5/7/2023), dikutip dari Antaranews.com.

“Kita tidak menargetkan apa-apa di Asian Games. Inginnya tim muda kita disiapkan untuk persiapan ke jenjang Timnas senior,” ujarnya menambahkan.

Foto: PSSI

Asian Games 2022 akan berlangsung pada 19 September sampai 7 Oktober 2023 di Hangzhou China. Media Korea Selatan, JoongAng Daily menyebut sepak bola Asian Games 2022 diikuti oleh pemain-pemain U24 atau pemain kelahiran tahun 1999 dan setelahnya.

PSSI memberi kepercayaan kepada Indra Sjafri setelah pelatih asal Sumatera Barat itu berhasil mengantar Timnas U22 menjadi juara atau peraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

error: Content is protected !!