Komentar Shin Tae-yong dalam Konferensi Pers Grup B Piala AFF U23 2023

Foto: Kamustimnas.com

Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan Grup B Piala AFF U23 2023 di ruang Rayong2 Hotel Star Convention di Rayong Thailand pada Kamis (17/8/2023). Berikut beberapa komentar Shin Tae-yong di acara tersebut.

Bagaimana persiapan tim
Sejujurnya dalam hal persiapan, kami tidak baik. Sebenarnya hal ini tidak hanya dialami oleh kami, tapi juga oleh tim-tim lain seperti Timor Leste dan juga Malaysia.

Saya berasumsi mungkin Vietnam juga mengalami hal yang sama. Saya mengatakan ini karena liga domestik sedang berjalan.

Jadi sebagai pelatih kepala tim nasional Indonesia saya tidak bisa membawa semua pemain yang saya inginkan. Kami tidak membawa banyak pemain yang sudah bermain (rutin) di liga bersama klub, saya tidak bisa membawa mereka ke sini.

Apakah para pemain baru siap tampil
Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa membawa pemain yang bermain di kompetisi domestik Indonesia, jadi pemain yang ada di sini kebanyakan adalah pemain pengganti di klubnya masing-masing. Ada banyak pemain baru di tim, jadi saya pasti akan mengecek di pertandingan besok.

Seberapa perbedaan tim ini dengan tim di SEA Games.
Ya, sepak bola Indonesia memang sangat berkembang belakangan ini, di SEA Games meraih medali emas, (Di event itu) kami sangat termotivasi. Saya dapat katakan proyek yang kami lakukan di sepak bola Indonesia telah berjalan sangat baik.

Fokus saya adalah lolos kualifikasi Piala Asia AFC U23 pada bulan depan. Fokus kami di turnamen itu adalah maju ke putaran final Piala Asia U23 di Qatar tahun depan.

Analisa mengenai tim-tim di grup lain Piala AFF dan apa target di turnamen ini?
Maaf saya tidak memiliki banyak data mengenai tim di grup lain.

Target kami di turnamen ini bukan untuk meraih sesuatu. Target buat kami di turnamen ini adalah berpartisipasi dalam mempromosikan persahabatan dengan tm-tim lain di AFF, serta juga saya ingin mencari pemain baru yang akan bermanfaat untuk tim kami ke depan.

error: Content is protected !!