Shin Tae-yong: Timnas U23 Kehilangan Momentum dan Gagal Meraih Kembali

Foto: Kamustimnas.com

Shin Tae-yong memberikan waktu untuk wawancara di mixed zone Rayong Provincial Stadium, setelah Timnas U23 kalah 1-2 dari Malaysia di pertandingan pertama Grup B Piala AFF U23 2023 pada Jumat (18/8/2023).

Komentar mengenai pertandingan
Saya pikir kedua tim berusaha keras, tetapi saya ingin berbicara mengenai tendangan penalti (Malaysia), Sebenarnya itu bukan pelanggaran. Kita harus melihatnya dan itu bukan pelanggaran, itu bukan penalti, dan momen itu telah membuat permainan berubah.

Apakah Indonesia masih bisa maju ke babak berikut?
Terlepas dari hasilnya, kami akan terus melakukan yang terbaik. Jadi turnamen ini semacam konsep pertandingan persahabatan bagi kami, tetapi kami tetap akan melakukan yang terbaik sampai kami menyelesaikan kompetisi ini.

Alasan Bagas Kaffa menjadi kapten
Saya mengenalnya lebih dari tiga tahun, dan sebenarnya banyak sekali pemain yang ingin kami datangkan, pemain tersebut tidak bisa datang karena jadwal liga, maka dari itu saya memilih Bagas sebagai kapten.

Kenapa permainan Timnas di babak kedua tidak sebaik di babak pertama
Sepak bola itu adalah permainan momentum, jadi ketika mereka melakukan tendangan penalti, saya pikir momentumnya jatuh ke lawan, dan juga kami memiliki begitu banyak pemain muda, kurang pengalaman. Mereka mengalami kesulitan untuk melakukannya, mendapatkan kembali momentum.

Setelah unggul, pemain Malaysia sering membuang waktu dengan berbaring di lapangan karena kesakitan.
Saya pikir itu semacam strategi dari tim yang sedang unggul, tapi jujur saja jika sepak bola ASEAN ingin lebih dan lebih meningkat, kita harus menghadirkan tempo permainan yang lebih cepat dan hal semacam itu harus dikritik.

error: Content is protected !!