Ramadhan Sananta Hilang Percaya Diri dan Akan Evaluasi Diri

Ramadhan Sananta di konferensi pers Indonesia U23 vs Timor Leste U23. Foto: Kamustimnas.com

Ramadhan Sananta kehilangan kepercayaan diri di babak kedua pertandingan Timnas U23 melawan Timor Leste.

Demikian pengakuan Ramadhan Sananta dalam konferensi pers setelah pertandingan di Rayong Provincial Stadium Rayong Thailand pada Minggu (20/8/2023).

“Selamat malam semua. Kami sudah bekerja keras pada malam hari ini. Semua pemain dan staf pelatih juga sudah memberikan instruksi kepada pemain, dan ya inilah sepak bola, saya hilang kepercayaan, tadi enggak mencetak gol sehingga saya hilang kepercayaan diri,” kata Ramadhan Sananta.

Ramadhan Sananta mencetak satu-satunya gol kemenangan Indonesia atas Timor Leste melalui sundulan di menit 44.

Ekspresi Ramadhan Sananta setelah laga lawan Timor Leste U23 selesai. Foto: Kamustimnas.com

Seharusnya penyerang Persis Solo ini mencetak lebih dari satu gol, tetapi gagal memaksimalkan beberapa peluang emas. Salah satunya sontekan di depan gawang yang tidak tepat, bola eksekusi Ramadhan Sananta menyamping.

“Ya, di babak kedua saya mendapat beberapa peluang dan saya tidak dapat menyelesaikannya,” ujar Ramadhan Sananta menjelaskan penyebab dirinya kehilangan kepercayaan diri.

“Tentunya saya harus evaluasi diri saya untuk pertandingan selanjutnya dan evaluasi kekurangan-kekurangan saya,” tambahnya.

Di fase grup Piala AFF U23, Ramadhan Sananta menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mencetak gol. Sebelumnya penyerang asal Daik di Provinsi Kepri ini mencetak satu gol ke gawang Malaysia.

error: Content is protected !!