Diari liputan Timnas: Formasi tim rompi dan teriakan suporter (6 September 2023)

Foto: PSSI

Pekan sibuk Timnas. Timnas senior di Surabaya, Timnas U23 di Solo. Pada Rabu siang (6/9/2023), Kamustimnas tiba di Kota Pahlawan.

Formasi tim rompi
Pada Rabu malam Timnas senior menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya. Latihan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 20.30 WIB.

Latihan dipimpin oleh asisten Shin Tae-yong, yakni Choi In-cheol. Asisten pelatih kiper Yoo Jae-hoon bertindak sebagai penerjemah.

Salah satu yang menarik dinanti adalah sesi game. Biasanya, tim dengan rompi akan menjadi starter di pertandingan.

Asnawi Mangkualam dan Sandy Walsh sama-sama berada di tim dengan rompi. Posisi mereka rahasia. Begitu juga nama-nama lain. Nanti keenakan dong Turkmenistan.

Foto: PSSI

Dewangga guantengnya pol
Seperti pada FIFA Matchday Juni 2023, publik Surabaya kembali memperlihatkan antusiasme dalam menonton latihan Timnas di Lapangan Thor.

Pria dewasa, anak-anak, remaja putri, balita yang dibawa kedua orang tuanya ada semua. Anak-anak yang paling semangat berteriak. Teriakan dan reaksi mereka macam-macam.

Contohnya, “Dewangga sampeyan guantengnya pol!” teriak seorang anak. “Asnawi tanda tangan Asnawi! Asnawi minta sepatunya Asnawi!” teriak bocah yang lain.

Kon delok sopo (Kamu melihat siapa),” kata seorang remaja putri kepada teman-temannya. Sangat senang bisa melihat langsung wajah pemain-pemain Timnas.

error: Content is protected !!