Komentar Shin Tae-yong mengenai Turkmenistan U23

Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas U23 Shin Tae-yong berbicara mengenai Turkmenistan yang menjadi lawan Garuda Muda pada 12 September 2023 di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan tersebut akan menjadi penentu siapa juara Grup K Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024. Hanya juara grup yang langsung lolos ke putaran final pada April-Mei 2024 di Qatar.

“Memang secara keseluruhan Turkmenistan di atas kita. Itu dapat dilihat dari rangking FIFA. Jadi, tidak akan gampang melawan mereka, tetapi saya yakin pastinya kita bisa menjadikan pertandingan yang baik bagi kita karena kita bermain di kandang dan ada dukungan dari suporter Indonesia, apalagi kemampuan pemain Indonesia tidak kalah,” kata Shin Tae-yong di Stadion Sriwedari Solo pada Minggu (10/9/2023).

Shin Tae-yong menyaksikan langsung permainan Turkmenistan U23 saat mengalahkan China Taipei 4-0 pada 6 September 2023. Pelatih asal Korea Selatan ini memberikan penilaian mengenai apa yang harus diwaspadai dari lawan.

“Secara fisik Turkmenistan itu baik. Pada pertandingan pertama, Turkmenistan melawan China Taipei, saya melihat pemain nomor 11 (Shamammet Hydyrow) memiliki kemampuan yang baik dan secara keseluruhan pemain-pemain depan mereka sangat baik. Kita tinggal mengantisipasi dan tidak lengah. Timnas juga memiliki pemain-pemain baik di depan, jadi pasti akan bisa mencetak gol dan menang,” ujar Shin Tae-yong.

error: Content is protected !!