Komentar Indra Sjafri setelah pertandingan Timnas U24 melawan China Taipei

Indra Sjafri dalam laga melawan China Taipei (21/9/2023). Foto: Tangkapan layar RCTI

Pelatih Indra Sjafri hadir dalam konferensi pers setelah pertandingan kedua Grup F Asian Games 2022 antara Timnas U24 melawan China Taipei yang berakhir 0-1 pada Kamis (21/9/2023) di Zhejiang Normal University East Stadium Jinhua China.

“Pertama tentu hasil yang sangat mengecewakan bagi kita, membuat kita berada dalam posisi sulit di grup, walaupun mempunyai satu kemenangan, padahal tadi kami sangat yakin bisa memenangkan pertandingan.

Sebenarnya apa yang kami prediksi terhadap permainan China Taipei (sudah tepat), yakni mereka pasti akan bermain bertahan. Kami di babak pertama tidak bisa membongkar pertahanan kompak mereka dan malahan mereka yang bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil satu gol.

Setelah gol terjadi para pemain tidak bisa bangkit. Di babak kedua saya melakukan pergantian untuk bisa mengubah situasi tetapi tidak banyak membantu dan memang hasil ini hasil yang sangat kita tidak inginkan.

Masalah apa yang terjadi di tim, di babak kedua sudah ada pergantian pemain tetapi tetap tidak bisa ada perbaikan dalam permainan
Pertama tentu kita lihat sendiri para pemain kita tidak bisa berkembang seperti yang kita harapkan dan banyak kesalahan-kesalahan passing dan juga pergerakan-pergerakan tanpa bola dari para pemain tidak terlihat. Saya pikir ini akan menjadi bahan evaluasi kami.

Kami harus menghadapi satu pertandingan lagi, mau tidak mau kami harus bekerja keras untuk bisa lolos dari grup ini. Kalau tadi kita bisa memenangkan pertandingan, di pertandingan ketiga kami bisa agak tidak terlalu dikejar untuk bermain habis-habisan melawan Korea Utara. Kami akan melakukan pertandingan terakhir melawan Korea Utara dan itu harus kami menangkan.

Komentar tentang permainan China Taipei
Saya sebenarnya tidak mau mengomentari tim China Taipei, tetapi selamat untuk China Taipei yang telah memenangkan pertandingan pada sore hari ini. Itu saja.

Bagaimana untuk pertandingan melawan Korea Utara?
Rencana untuk pertandingan melawan Korea Utara sudah pasti tidak akan kami sampaikan di sini. Kami memiliki waktu dua hari untuk memperbaiki atau mempersiapkan tim untuk pertandingan melawan Korea Utara nanti.

Sumber: Rilis audio dari NOC Indonesia

error: Content is protected !!