Wahyu Prasetyo, debutan yang kembali mendapat panggilan ke Timnas senior

Wahyu Prasetyo di laga lawan Turkmenistan (8/9/2023). Foto: PSSI

Bek Wahyu Prasetyo menjadi salah satu “muka baru” di skuad Timnas senior pada September 2023 yang kembali mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong.

Pada FIFA Matchday September 2023 pelatih Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain yang sebelumnya tidak masuk skuad pada Juni 2023.

Dari sembilan pemain tersebut ada yang berstatus baru pertama kali dipanggil ke Timnas senior dan juga kembali mendapat panggilan setelah beberapa waktu absen.

Mereka adalah Adam Alis (kembali dipanggil), Nadeo Argawinata (kembali dipanggil), Egy Maulana (kembali dipanggil), alfeandra Dewangga (kembali dipanggil), Dony Tri Pamungkas (kembali dipanggil), Dzaky Asraf (kembali dipanggil), Wahyu Prasteyo (pertama kali), Ryan Kurnia (pertama kali), dan Aji Kusuma (pertama kali).

Dari sembilan pemain tadi ada empat yang mendapat kesempatan tampil melawan Turkmenistan di Gelora Bung Tomo Surabaya pada 8 September 2023. Mereka adalah Nadeo Argawinta (starter), Adam Alis (starter), Egy Maulana (pengganti), dan Wahyu Prasetyo (pengganti).

Dari empat nama tersebut ada tiga yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC persiapan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei pada 12 dan 17 Oktober 2023. Mereka adalah Nadeo Argawinata, Egy Maulana, dan Wahyu Prasetyo.

Pemanggilan ini menunjukkan bahwa Shin Tae-yong senang dengan performa mereka. Perhatian khusus untuk Wahyu Prasetyo, karena bek PSIS ini berstatus debutan pada bulan lalu.

Di pertandingan melawan Turkmenistan, Wahyu Prasetyo bermain sejak menit ke-72 untuk menggantikan debutan lain Sandy Walsh.

Dalam skuad untuk melawan Brunei, ada empat pemain yang memiliki posisi utama sebagai bek tengah. Selain Wahyu Prasetyo ada Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho.

error: Content is protected !!