Shin Tae-yong kurang senang pada isi pertandingan Timnas melawan Brunei

Timnas sebelum melawan Brunei di Stadion Utama GBK (12/10/2023). Foto: PSSI

Shin Tae-yong kurang senang pada isi pertandingan yang dimainkan Timnas Indonesia saat mengalahkan Brunei 6-0 pada Kamis (12/10/2023) dalam leg 1 babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada para pemain, tetapi untuk isi pertandingan saya tidak begitu senang. Seharusnya permainan lebih baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

“Setelah gol kedua memang sangat lama sampai terjadinya gol ketiga. Kami harus evaluasi, tetapi untungnya di babak kedua para pemain bekerja lebih keras lagi dan akhirnya hasilnya baik. Terima kasih untuk pemain,” ucap Shin Tae-yong.

Gol kedua dan gol ketiga berjarak sekitar 50 menit. Gol kedua tercipta pada menit ke-12 melalui sepakan bek Rizky Ridho memanfaatkan umpan sepak pojok Saddil Ramdani.

Setelah itu Timnas kesulitan menambah gol. Di babak kedua permainan membaik setelah gelandang Ricky Kambuaya masuk menggantikan Marc Klok. Ramadhan Sananta yang menggantikan Hokky Caraka juga tampil tajam.

Gol ketiga tercipta pada menit ke62 melalui penalti Ramadhan Sananta setelah Sandy Walsh ditekel dari belakang oleh pemain Brunei.

Ramadhan Sananta mencetak dua gol di laga ini, satu lagi menjadi gol keempat Timnas. Sementara Dimas Drajad mencetak hattrick, yakni gol pertama serta kelima dan keenam.

error: Content is protected !!