Klub Sandy Walsh tersingkir di Piala Belgia

Sandy Walsh sebelum debut bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan pada 8 September 2023 di Surabaya. Foto: pssi

Target bek kanan Timnas Indonesia, Sandy Walsh, untuk lolos ke kompetisi Eropa bersama KV Mechelen melalui jalur Piala Belgia gagal tercapai.

Pada Selasa (31/10/2023), KV Mechelen tersingkir di putaran ketujuh Piala Belgia musim 2023-2024. KV Mechelen kalah 4-5 melalui adu penalti dari klub kasta ketiga Belgia, Knokke, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Sandy Walsh tidak tampil di pertandingan melawan Knokke. Namanya juga tidak ada dalam daftar skuad KV Mechelen setelah mengalami cedera pergelangan kaki di pertandingan Liga 1 Belgia pada 28 Oktober 2023.

Setelah mengalami cedera di pertandingan Liga 1 Belgia melawan Brugge, Sandy Walsh mengonfirmasi bahwa dirinya baik-baik saja. Artinya, cedera yang dia alami tidak parah.

Belum lama ini, dalam acara podcast Sport77 di Jakarta, Sandy Walsh mengatakan bahwa dirinya memiliki target tampil di kompetisi Eropa pada musim 2024-2025.

“Bersama Mechelen tentu saja meraih tiket ke Eropa, bermain di kompetisi Eropa pada musim depan, jadi kami harus memenangi piala (Piala Belgia) atau finis di empat besar liga,” kata Sandy Walsh ketika itu.

Misi Sandy Walsh untuk mewujudkan target tampil di Eropa sangat berat. Mechelen sudah tersingkir di Piala Belgia, padahal pada musim 2022-2023 mereka menjadi runner-up. Sementara di Liga Belgia, pada pekan ke-12 Mechelen berada di peringkat 14, masuk di zona play-off degradasi.

Sandy Walsh terikat kontrak dengan KV Mechelen sampai 30 Juni 2025. Pemain yang kakek-neneknya berasal dari Surabaya dan Purworejo ini bergabung dengan KV Mechelen sejak Oktober 2020.

error: Content is protected !!