Pemain yang dinaturalisasi harus memberikan mental positif ke Timnas

Foto: pssi

Kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, kehadiran pemain-pemain naturalisasi telah menularkan mental kemenangan kepada pemain-pemain lain di skuad Garuda

Mental kalah sebelum bertanding memang menjadi salah satu yang disorot Shin Tae-yong ketika dulu mulai memegang Timnas Indonesia.

Semua sudah berubah, setelah pemain semakin lama dipoles oleh Shin Tae-yong dan juga karena hadirnya pemain-pemain keturunan yang dinaturalisasi, seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Shin Tae-yong pun menjadi percaya diri Timnas bisa mengejutkan di Piala Asia AFC 2023 pada Januari-Februari 2024 mendatang.

“Mungkin Indonesia bisa tampil sebagai kuda hitam di Piala Asia ini. Kekurangan dari pemain-pemain Indonesia yang ada adalah mereka agak tenggelam dalam rasa kekalahan dibandingkan masalah skill,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Besteleven.com.

“Banyak pemain naturalisasi di Timnas menghapus kekurangan tersebut. Jadi bisa dibilang Indonesia menjadi tim yang jauh lebih menakutkan dari sebelumnya,” ujar Shin Tae-yong.

error: Content is protected !!