Komentar Shin Tae-yong dan Jordi Amat menjelang pertandingan melawan Irak

Shin Tae-yong dan Jordi Amat dalam konferensi pers menjelang pertandingan Irak melawan Indonesia di Minawi Pasha Hotel Basra Irak pada Rabu (15/11/2023). Foto: pssi

Pelatih Shin Tae-yong dan bek Jordi Amat hadir dalam konferensi pers menjelang pertandingan Irak melawan Timnas Indonesia di Minawi Pasha Hotel Basra pada Rabu (15/11/2023). Berikut komentar mereka menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (16/11/2023).

Mengenai pertandingan melawan Irak.
Shin Tae-yong (STY): “Ini pertandingan tandang kami. Secara objektif Irak relatif lebih kuat dari kami, kemampuan pemainnya juga. Sejauh ini persiapan kami berjalan baik. Jadi, kami akan melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok.”

Jordi Amat: “Ya besok sudah pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu bahwa Irak adalah tim yang sangat kuat, tapi besok Indonesia akan memberi 100 persen, kita akan melihat sebelas pemain yang akan terus berjuang keras setiap saat.
Kami telah berlatih pada beberapa hari terakhir mengenai bagaimana kami bertahan dan juga bagaimana kami akan memberi kejutan. Saya mengharapkan pertandingan yang sangat bagus. Saya tahu stadion pada besok akan penuh. Itu adalah keuntungan Irak. Mari nantikan pertandingan yang bagus.

Mengenai kondisi di Basra
Shin Tae-yong: “Saya sudah mengunjungi banyak negara di Timur Tengah, ini pertama kalinya saya berkunjung ke Irak. Kami mendapatkan fasilitas latihan dan hotel yang baik. Dari segi sepak bola tidak ada masalah.”

Jordi Amat: “Sejujurnya, kami merasa disambut dengan baik, sejak saat kami tiba di Basra setiap orang sangat ramah dan itu sangatlah baik, jadi, kami sangat senang berada di sini.
Fasilitas untuk latihan juga sangat baik, rumputnya sempurna, dan juga stadionnya terlihat luar biasa. Semua sudah siap untuk pertandingan besok.

Besok akan ada lebih dari 65 ribu penonton, fans Irak sangat bergairah, bagaimana Anda akan menghadapi itu?
Shin Tae-yong: “Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ini adalah pertandingan tandang. Semua suporter sepak bola di Asia memiliki gairah yang tinggi. Begitu juga dengan suporter Irak.
Saya sudah mengatakan kepada pemain saya untuk menikmati pertandingan dan kami akan mencoba memberi yang terbaik untuk mendapatkan momentum di pertandingan. Kami sudah menyiapkan mental untuk pertandingan ini.”

Irak memiliki rekor bagus melawan Indonesia, enam kemenangan dan satu seri. Bagaimana Anda menghadapi hal tersebut, apalagi Irak bermain kandang dengan dukungan suporter.
Shin Tae-yong: Saya tidak tahu mengenai statistik sejarah pertemuan. Itu adalah masa lalu. Sejak beberapa tahun lalu Indonesia memiliki pelatih yang baru. Seiring dengan datangnya pelatih baru, kami ingin menunjukkan wajah baru sepak bola Indonesia. Jadi saya beritahu, kalian bisa menontonnya di pertandingan besok.

error: Content is protected !!