Komentar Justin Hubner setelah resmi menjadi warga negara Indonesia

Justin Hubner. Foto: media pssi

Bek kelahiran Belanda yang memiliki darah Indonesia, Justin Hubner sangat senang setelah menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia pada Rabu (6/12/2023) di Jakarta.

“Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Perasaan saya sangat senang,” kata Justin Hubner, dikutip dari laman pssi.org.

“Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” tambah Justin Hubner.

“Saya juga sudah tidak sabar bermain bersama Indonesia. Laga terdekat tentu bermain di Piala Asia 2023 di Qatar. Semoga kami dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut dan ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026,” ujar pemain Wolverhampton Wanderers Inggris itu.

Justin Hubner sebelumnya pernah mengikuti TC Timnas U20 di Turki dan Spanyol pada 2022. Setelah Piala Dunia U20 2023 batal terlaksana di Indonesia, Justin Hubner sempat tidak melanjutkan proses menjadi WNI, sementara dua rekannya yang juga berasal dari Belanda, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick melanjutkan proses dan telah menjadi WNI sejak Mei 2023.

error: Content is protected !!