Shin Tae-yong ingin pemain Timnas mendapat menit bermain yang banyak

Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas Shin Tae-yong menilai keputusan bek kiri Pratama Arhan untuk meninggalkan klub anggota J-League 2 Tokyo Verdy sudah tepat.

Shin Tae-yong menyebut Pratama Arhan tidak mendapat waktu bermain yang cukup bermain di J-League 2. Sebagai pelatih Timnas dia menginginkan pemain-pemainnya mendapatkan menit bermain cukup di kompetisi resmi.

“Saya berharap pemain yang pindah ke mana pun harus dapat bermain di timnya dan dia (Pratama Arhan) hampir tidak main di Tokyo Verdy. Menurut saya itu pilihan yang baik jika dia pindah dan dapat bermain terus,” kata Shin Tae-yong di Bekasi pada Kamis (14/12/2023), dikutip dari Antaranews.com.

Pratama Arhan hanya bermain sekali, itupun hanya 10 menit, pada J-League 2 musim 2023 dan bermain dua kali di Emeperor’s Cup. Agen pemain, Dusan Bogdanovic, memang menyatakan kalau bek asal Blora itu sering main di Liga Universitas, tetapi intensitasnya tentu tak seperti liga profesional.

Rafael Struick belakangan juga jarang mendapat kesempatan bermain di Liga 2 Belanda bersama ADO Den Haag. Bedanya, penyerang kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu selalu masuk skuad pertandingan. Selain itu, belakangan dia bermain di kompetisi Divisi 1 Belanda U21.

Asnawi Mangkualam adalah salah satu pemain Timnas yang ruin bermain. Bek kanan asal Makassar ini bermain 26 kali di K-League 2 musim 2023. Sandy Walsh juga rutin bermain bersama KV Mechelen di Liga Belgia, begitu juga Shayne Pattynama bersama Viking di Liga Nowergia 2023.

error: Content is protected !!