Komentar Elkan Baggott setelah Timnas melawan Iran

Foto: pssi

Bek tengah Elkan Baggott mengatakan pertandingan melawan Iran memberi Pelajaran berharga bagi Timnas sebelum tampil di Piala Asia AFC 2023.

Timnas kalah 0-5 dari Iran dalam pertandingan uji coba tertutup di Al Rayyan Sports Club Doha Qatar pada Selasa (9/1/2024). Kata pelatih Shin Tae-yong, tiga dari gol lawan terjadi karena kesalahan Timnas dalam bertahan.

“Sekali lagi kami mendapatkan pertandingan yang dapat menjadi pembelajaran. Kami memainkan beberapa pemainan yang menarik namun sayangnya kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah,” kata Elkan Baggott dikutip dari pssi.org.

Meski kalah telak, Elkan Baggott menilai Timnas tampil cukup baik dan itu menjadi modal untuk Piala Asia AFC 2023.

“Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti (saat turnamen),” ucap bek Ipswich Town Inggris itu.

Timnas akan melawan Irak di laga pertama Piala Asia AFC 2023 pada 15 Januari 2024 di Doha Qatar.

Skuad Garuda tanpa kemenangan dalam perjalanan menuju turnamen terakbar di Asia. Timnas kalah 0-4 dan 1-2 dari Libya dalam TC di Antalya Turki dan kalah 0-5 dari Iran. Meski demikian Elkan Baggott tetap optimistis.

“Tentu kami masih optimis. Kami tidak melihat hasil pertadingan hari ini. Kami hanya melihat bagaimanma kami mempraktekkan apa yang sudah kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama kami. Jadi seluruh tim masih berusaha bersama dan masih optimis menatap turnamen, ” jelas Elkan Baggott.

error: Content is protected !!