Jordi Amat: Timnas perlu performa terbaik untuk mengalahkan Vietnam

Jordi Amat dalam konferensi pers menjelang laga Indonesia Vietnam di Main Media Centre AFC Asian Cup 2023 di Doha Qatar (18/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Kapten kedua Timnas Jordi Amat hadir dalam konferensi pers menjelang pertandingan Timnas melawan Vietnam di Main Media Centre AFC Asian Cup 2023 di Doha Qatar pada Kamis siang (18/1/2024).

Pertandingan ini menjadi laga kedua Timnas di Piala Asia AFC 2023. Sebelumnya skuad Garuda kalah 1-3 dari Irak. Ditambah dengan enam gol dari Libya dan lima dari Iran, pertahanan Timnas kemasukan 14 gol dalam empat laga terakhir.

Jumlah yang banyak. Sebagai bek tengah Jordi Amat memberikan jawaban mengenai apa yang terjadi dengan pertahanan Timnas dan apa yang harus dibenahi.

“Ya, kami kalah pada pertandingan pertama melawan Irak, saya mesti mengatakan bahwa saya senang dengan performa kami tapi kami tidak bahagia dengan hasil akhirnya. Kami kecewa, tapi tim ini masih muda dan kami bersaing dengan tim yang sangat hebat seperti Irak,” buka Jordi Amat.

Jordi Amat dalam sesi latihan Timnas di Lapangan Al Egla 2 Lusail Qatar pada Rabu (17/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

“Kami memang kemasukan tiga gol, tapi bagi saya gol kedua adalah offside, tapi begitulah adanya. Menurut saya tim ini terus berkembang setiap hari. kami terus mengikuti apa yang diinginkan pelatih di sepanjang permainan, dan sekarang kami memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan besok melawan Vietnam,” kata bek Johor Darul Ta’zim Malaysia itu.

Melawan Vietnam, Timnas tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan lagi dalam bertahan, seperti yang terjadi di laga uji coba melawan Libya dan Iran. Sebabnya, menurut Jordi Amat Vietnam sangat bagus.

“Mereka tampil baik di babak pertama pertandingan melawan Jepang. Kita melihat formasinya 5-4-1, mereka memiliki blok yang baik, mereka bermain sangat baik. Jadi kami butuh performa terbaik agar besok bisa mengalahkan mereka,” ujar mantan pemain La Liga Spanyol dan Premier League Inggris itu.

error: Content is protected !!