Timnas U20 akan memanggil pemain Indonesia di luar negeri saat FIFA Matchday

Foto: PSSI

Timnas U20 akan memanggil pemain-pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) saat FIFA Matchday.

“Setiap FIFA Matchday kami akan TC. Kami akan melakukan uji coba. Program sampai Desember sudah kami sampaikan ke PSSI,” kata pelatih Timnas U20 Indra Sjafri dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Uzbekistan di Stadion Madya Senayan Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Timnas U20 berencana memanggil pemain-pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri. Harapannya pemain-pemain tersebut tidak bertanding dalam kompetisi saat FIFA Matchday sehingga mereka bisa mengikuti TC. FIFA Matchday terdekat pada 18-26 Maret 2024.

“Apakah nanti saat FIFA Matchday, (kompetisi) usia muda di luar (negeri) libur, maka kami akan panggil, termasuk Welber (Jardim), Amar (Brkic), terus ada pemain-pemain kita yang bermain di Liga 4 Spanyol dan sebagainya,” ujar Indra Sjafri.

Welber Jardim dan Amar Brkic membela Timnas U17 di Piala Dunia FIFA U17 2023 lalu. Bek sisi Welber Jardim bermain di tim junior Sao Paulo Brasil, sedangkan gelandang Amar Brkic bermain di tim junior TSG Hoffenheim Jerman.

Indra Sjafri menyatakan bahwa pemain yang akan dipanggil adalah pemain-pemain yang sudah memiliki paspor Indonesia.

error: Content is protected !!