Harapan Shin Tae-yong kepada pemain Timnas setelah Piala Asia AFC 2023

Foto: Kamustimnas.com

Kepada media Korea Selatan Shin Tae-yong mengungkap apa yang dikatakan kepada pemain Timnas Indonesia setelah Piala Asia AFC 2023.

“Saya mengatakan kepada para pemain, ‘Kompetisi seperti ini bukanlah sesuatu yang dapat Anda alami dengan mudah.’ Saya berharap mereka akan lebih banyak berpartisipasi dalam turnamen seperti ini.’ Saya berkata, ‘Mari kita gunakan ini sebagai batu loncatan dan banyak berlari,’” kata Shin Tae-yong di Doha Qatar belum lama ini, seperti dikutip dari media Star News Korea (www.starnewskorea.com).

Seperti diketahui, Timnas berhasil lolos ke 16 besar Piala Asia AFC 2023, tapi di babak tersebut skuad Garuda kalah 4-0 dari Australia. Sebelumnya di fase grup Timnas kalah 1-3 dari Irak, menang 1-0 atas Vietnam, dan kalah 1-3 dari tim peringkat satu Asia, Jepang.

Foto: Kamustimnas.com

Kepada Star News Korea, Shin Tae-yong menyebut pemain Timnas mampu tampil baik di pertandingan besar, yakni saat melawan Jepang dan Australia. Shin Tae-yong berharap penampilan di Piala Asia AFC 2023 itu menjadi batu loncatan untuk meningkatkan lagi level permainan Timnas.

Kepada media Korea Selatan tersebut, Shin Tae-yong juga berkata bahwa ketika para pemain kembali ke timnya, hanya ada sedikit pemain yang bermain secara konsisten, sehingga perlu waktu untuk meningkatkan stamina dan performa.

Shin Tae-yong juga menyatakan keinginannya untuk mencetak prestasi lain bersama Timnas Indonesia. “Saya ingin lolos dari babak kedua Kualifikasi Piala Dunia,” ujarnya kepada Star News Korea.

Saat ini Timnas berada di peringkat empat atau dasar klasemen Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 menyusul hasil buruk kalah 1-5 dari Irak dan seri 1-1 dengan Filipina. Hanya juara dan runner-up grup yang maju ke babak ketiga. Timnas selanjutnya akan melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 di Jakarta dan Hanoi.

error: Content is protected !!