Penampilan Marselino Ferdinan bersama Deinze di pekan 22 Liga 2 Belgia

Foto: KMSK Deinze

Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan tampil singkat saat KMSK Deinze menang 4-2 atas pemimpin klasemen Liga 2 Belgia, Beerschot, pada Minggu (18/2/2024).

Marselino Ferdinan mulai bermain pada menit 90+8. Sekitar satu menit kemudian pertandingan di Burgemeester Van de Wielestadion di kota Deinze Belgia ini berakhir.

Pelatih Deinze Hans Sommers tampaknya sangat berhati-hati dalam menurunkan Marselino Ferdinan. Pemain yang dibesarkan Persebaya ini baru tampil sekitar empat menit setelah Deinze mencetak gol keunggulan 4-2.

Sebelumnya, dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 2 Belgia, Marselino Ferdinan sama sekali tidak main ketika Deinze imbang 0-0 melawan Patro Eisden. Di laga pekan 20, Marselino Ferdinan turun sekitar tiga menit setelah tim unggul 1-0 atas Club NXT.

Sejauh ini Marselino Ferdinan baru bermain dua kali di Liga 2 Belgia musim 2023-2024. Semuanya terjadi setelah dia kembali dari Timnas untuk tampil di Piala Asia AFC 2023. Sebelum ke Timnas dia absen lama karena cedera hamstring.

Kemenangan 4-2 atas Beerschot memantapkan posisi Deinze di peringkat dua klasemen sementara. Deinze dan peringkat pertama Beerschot sama-sama mengoleksi 42 poin. Peringkat ketiga Zulte Waregem mengumpulkan 39 poin. Peringkat satu dan dua promosi ke Jupiler Pro League, Liga 1 Belgia.

error: Content is protected !!