Sandy Walsh ingin melanjutkan momentum baik Timnas dari Piala Asia

Sandy Walsh dalam konferensi pers di Stadion Utama GBK (20/3/2024). Foto: Kamustimnas

Bek kanan Sandy Walsh ingin melanjutkan momentum bagus yang diperoleh Timnas Indonesia dari Piala Asia AFC 2023 pada Januari 2024 lalu di Qatar.

Pada Piala Asia AFC 2023 Timnas mencatat sejarah. Skuad Garuda untuk pertama kali lolos dari fase grup Piala Asia. Salah satu kunci keberhasilan itu adalah kemenangan 1-0 atas Vietnam.

Pada Kamis (21/3/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Timnas kembali bertemu Vietnam. Pertandingan ini untuk lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami ingin menjaga momentum baik dari Piala Asia. Kami ingin melanjutkan momentum ini dan menunjukkan performa maksimal,” kata Sandy Walsh dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Stadion Utama GBK pada Rabu (20/3/2024).

Sandy Walsh bermain 90 menit penuh dalam duel melawan Vietnam di Piala Asia. Pelatih Shin Tae-yong menempatkan pemain KV Mechelen (Belgia) ini di posisi bek tengah sisi kanan. Meski menjadi pemain bertahan, dia mampu melepas dua tembakan tepat ke gawang Vietnam.

Sandy Walsh yakin Vietnam akan kembali bermain kuat seperti saat di Qatar. “Vietnam selalu memberi perlawanan berat dan saya yakin hal itu akan kembali terjadi besok,” ujarnya.

error: Content is protected !!