Shin Tae-yong kecewa. “Ini bukan pertandingan sepakbola, ini pertunjukkan komedi”

Shin tae-yong dalam konferensi pers di Jassim bin Hamad (15/4/2024). Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong menyatakan kekecewaannya dalam konferensi pers setelah kekalahan 0-2 dari Qatar di laga pertama Piala Asia AFC U23 2024 pada Senin (15/4/2024) di Jassim bin Hamad Stadium.

Shin Tae-yong sangat kecewa pada kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dari Tajikistan.

“Dalam pertandingan sepakbola Anda bisa menang atau kalah. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Qatar. Kami bermain di Qatar dan mereka bermain di kandangnya. Kemarin untuk sesi familiarization stadion kami datang ke sini dari hotel hanya memakan waktu tujuh menit. Hari ini, kami perlu waktu sekitar 25 menit,” kata Shin Tae-yong membuka konferensi pers.

“Para pemain telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, tapi ada keputusan wasit yang dilakukan selama pertandingan, jika Anda melihatnya, ini bukan pertandingan sepakbola, ini pertunjukkan komedi. Ini tidak lebih dari pertunjukkan komedi,” ujar Shin Tae-yong.

“Tentu saja Qatar memiliki keuntungan sebagai tuan rumah, namun ini berlebihan. Saya tidak bisa bicara mengenai pertandingan. Saya pikir saya tidak akan bisa tidur malam ini”.

Dalam sesi tanya jawab, wartawan dari Timur Tengah menyatakan bahwa hal yang wajar jika perjalanan dari hotel ke stadion mencapai sekitar 30 menit. Menanggapi pernyataan tersebut, Shin Tae-yong sepakat bahwa waktu 25-30 menit adalah normal, tapi masalahnya sehari sebelumnya waktu yang ditempuh adalah tujuh menit.

“Itu berdampak pada persiapan tim sebelum pertandingan,” kata Shin Tae-yong.

error: Content is protected !!