Shin Tae-yong minta masyarakat jangan melihat hasil pertandingan melawan Tanzania

Konferensi pers menjelang Indonesia melawan Tanzania (1/6/2024). Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta masyarakat Indonesia untuk tidak melihat hasil akhir pertandingan persahabatan melawan Tanzania pada Minggu sore (2/6/2024) di Stadion Madya Senayan Jakarta.

“Petama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada tim Tanzania sudah datang jauh-jauh dari Afrika. Liga Eropa dan Indonesia sudah selesai jadi saya sengaja mengadakan TC lebih cepat untuk meningkatkan performa pertandingan. Jadi sekali lagi terima kasih kepada Tanzania sudah merespon dengan baik dan datang ke Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Jakarta pada Sabtu siang (1/6/2024)

“Untuk pertandingan besok lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain biar bisa bermain melawan Irak selama 90 menit penuh, daripada melihat hasil pertandingan,” tambah Shin Tae-yong.

“Semua fokus tertuju ke pertandingan tanggal 6 melawan Irak, Karena para pemain banyak yang istirahat dan liburan juga, jadi untuk pertandingan besok hanya cek kondisi para pemain seperti apa. Jadi tidak akan fokus sama sekali kepada hasil akhir. Mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap hasil besok harus bagus,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa kedua tim sepakat untuk menjadikan pertandingan ini sebagai pertandingan tidak resmi. Jadi, tidak ada poin FIFA yang diperebutkan.

Pertandingan Indonesia melawan Tanzania adalah training match. “Kita sudah sepakat dengan Tanzania bahwa ini memang pertandingan tier 1, tapi kita melakukan pergantian enam pemain lebih, jadi ini masuknya bukan pertandingan resmi, ini training match,” kata Shin Tae-yong.

Meski bertajuk training match, calon pemain naturalisasi Calvin Verdonk yang sudah mengikuti latihan bersama Timnas, tidak bisa bermain melawan Tanzania karena belum memiliki paspor Indonesia.

error: Content is protected !!