Arab Saudi, Timnas Garuda akan datang dan main beberapa kali lagi

Foto: Kamustimnas.com

Timnas Indonesia akan membuka perjuangan di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Arab Saudi. Timnas akan menantang tim tuan rumah pada 5 September 2024.

Arab Saudi memainkan dua dari tiga pertandingan kandang pada babak kedua kualifikasi di kota Riyadh. Satu laga lagi berlangsung di Al Mubarraz.

Di mana pun Timnas akan bermain, kunjungan ke Arab Saudi nanti dipastikan bukan menjadi yang terakhir sampai tahun 2027.

Tahun 2027 Arab Saudi akan bertindak sebagai tuan rumah AFC Asian Cup. Timnas Indonesia sudah memastikan tempat di turnamen sepakbola terakbar di Asia itu.

Foto: AFC

Rencananya AFC Asian Cup 2027 akan berlangsung pada 15 Januari sampai 8 Februari 2027. Riyadh, Jeddah, Dammam, dan Khobar akan menjadi tuan rumah kejuaraan.

Setelah pengalaman di AFC Asian Cup 2023 yang berlangsung di Qatar pada Januari 2024, menarik menantikan apakah Timnas Indonesia akan kembali mendapat dukungan besar dari suporter yang datang langsung ke stadion.

Seperti di Qatar, banyak warga negara Indonesia yang bekerja dan tinggal di Arab Saudi. Berdasarkan sensus penduduk yang dilakukan pemerintah Arab Saudi pada tahun 2022, jumlah warga negara Indonesia adalah 175.342. Itu angka yang resmi.

Bukan hanya level senior. Arab Saudi juga akan menjadi tuan rumah AFC U23 Asian Cup pada 2026. Semoga Garuda Muda bisa tampil di putaran final di Arab Saudi.

error: Content is protected !!