Indra Sjafri menilai penampilan Timnas U19 belum konsisten saat menang dari Filipina

Pemain Timnas U19 setelah menjebol gawang Filipina (17/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Foto: PSSI

Pelatih Indra Sjafri menilai penampilan Timnas Indonesia U19 belum konsisten saat menang 6-0 atas Filipina dalam laga perdana di Grup A Kejuaraan Remaja ASEAN U19 pada Rabu (17/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Game plan yang kami rencanakan dan filosofi yang dibangun untuk tim ini belum konsisten. Oleh karena itu saya fikir memang tim usia muda perlu waktu dan butuh kesabaran,” kata Indra Sjafri saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, dikutip dari Jatim.antaranews.com.

Timnas U19 unggul 4-0 di babak pertama melalui gol-gol penyerang sayap Arlyansyah Abdulmanan serta bek tengah Iqbal Gwijangge (2) dan Kadek Arel. Di babak kedua, meski terus menekan pertahanan Filipina, Garuda Muda hanya menambah dua gol lewat Arlyansyah Abdulmanan dan penyerang tengah Jens Raven.

Pelatih Indra Sjafri, yang sudah sangat berpengalaman dalam melatih tim nasional kelompok usia, meminta masyarakat untuk tidak cepat menilai pemain Timnas U19 berdasarkan penampilan melawan Filipina.

“Saya harap semua masyarakat untuk tidak cepat menilai para pemain ini karena proses mereka masih panjang dan semoga bisa konsisten,” katanya.

error: Content is protected !!