Pemain Timnas U19 berharap ke depan Garuda Muda tampil lebih baik lagi

Bek tengah Timnas Indonesia U19, Iqbal Gwijangge, berharap permainan tim Garuda Muda lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Semoga ke depannya lebih baik lagi,” demikian antara lain yang dikatakan Iqbal Gwijangge dalam wawancara dengan stasiun televisi SCTV tidak lama setelah Timnas U19 mengalahkan Kamboja 2-0 dalam laga kedua Kejuaraan Remaja ASEAN U19 pada Sabtu (20/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pertandingan berikutnya bagi Timnas U19 adalah melawan Timor Leste pada 23 Juli 2024 di Gelora Bung Tomo. Sebelumnya Timnas U19 menang 6-0 atas Filipina di pertandingan pertama Grup A Kejuaraan Remaja ASEAN U19 (17/7).

Timnas U19 kesulitan membongkar pertahanan Kamboja yang tampil bertahan. Kegagalan ini tidak lepas dari minimnya Timnas U19 melakukan penetrasi, pergerakan tanpa bola, dan permainan kombinasi satu dua pendek cepat di sektor tengah pertahanan lawan. Sementara itu, serangan dan umpan dari sayap berhasil dipatahkan pertahanan Kamboja.

Gol Timnas U19 baru tercipta pada menit 71 melalui skema bola mati. Kadek Arel sukses menyundul masuk umpan sepak pojok Kafiatur Rizky.

Pada menit 86 Timnas U19 menambah keunggulan melalui sepak pojok lagi. Umpan Kafiatur Rizky, yang masuk di awal babak kedua, berhasil diselesaikan Iqbal Gwijangge.

“Di babak pertama kami kesulitan karena Kamboja bermain dalam,” kata pelatih Indra Sjafri dalam tayangan langsung SCTV.

error: Content is protected !!