Kata Indra Sjafri Timnas U19 perlu perbaikan sebelum tampil di semifinal

Foto: @Timnas.Indonesia/PSSI

Timnas Indonesia U19 memastikan diri sebagai juara Grup A dan maju ke semifinal Kejuaraan Remaja ASEAN U19 2024 setelah menang 6-2 atas Timor Leste pada Selasa malam (23/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Setelah pertandingan pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa Timnas U19 masih perlu melakukan perbaikan agar bisa tampil lebih baik di babak semifinal.

“Pertama tentu kita syukuri, tiga match kita meraih sembilan poin, tetapi tentu untuk menghadapi semifinal kita harus banyak melakukan beberapa perbaikan,” kata Indra Sjafri dalam tayangan langsung di SCTV.

Lawan Timnas U19 di babak semifinal adalah juara Grup C, antara Thailand atau Malaysia.

“Jadi, setelah ini kita ada waktu empat hari, kita akan melakukan persiapan untuk semifinal, siapapun itu. Kita akan tunggu siapa yang akan menjadi lawan kita di semifinal, setelah itu kita baru bicara bagaimana kita meresponnya,” ujar Indra Sjafri.

Salah satu yang mesti dilakukan Timnas U19 adalah mempersolid pertahanan. Melawan Timor Leste yang secara kualitas ada di bawah Indonesia, pertahanan Garuda Muda beberapa kali kerepotan. Gawang Timnas U19 pun dua kali jebol.

error: Content is protected !!