Maarten Paes: Mari kita lanjutkan

Maarten Paes dalam latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta (9/9/2024). Foto: Kamustimnas

Maarten Paes tampil gemilang pada penampilan pertamanya bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada pertandingan melawan Australia, Selasa (10/9/2024).

Maarten Paes melakukan lima penyelamatan gemilang dari 19 tembakan Australia. Kiper klub FC Dallas Amerika Serikat ini terpilih sebagai man of the match di pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu.

Sebelumnya Maarten Paes juga menjadi man of the match di pertandingan debut bersama Timnas pada 5 September 2024. Saat itu Timnas seri 1-1 melawan Arab Saudi di Jeddah dalam laga pertama di Grup C Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia.

Setelah pertandingan melawan Australia, Maarten Paes mengaku senang bisa tampil pertama kali di Stadion Utama GBK, di hadapan 70.059 penonton.

“Luar biasa dan gila. Pertandingan yang top. 0-0 hasil bagus sebab secara peringkat FIFA kita beda 100 peringkat,” kata Maarten Paes, dikutip dari laman pssi.org.

“Saya merasa sangat baik. Kita bermain secara kolektif sampai akhir meladeni tantangan Australia. Saya berharap ada gol [untuk Indonesia] tapi 0-0 cukup bagus. Mari kita lanjutkan. Terima kasih kepada seluruh suporter Timnas Indonesia, Sampai jumpa bulan depan,” tambah kiper kelahiran Belanda itu.

Pada Oktober 2024 Timnas akan menjalani pertandingan tandang dalam lanjutan Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia, yakni melawan Bahrain (10/10/2024) di Riffa dan melawan China (15/10/2024) di Qingdao.

error: Content is protected !!