Penampilan pertama Wahyu Prasetyo bersama Timnas di Stadion Utama GBK

Wahtu Prasetyo dalam latihan Timnas pada 31 Agustus 2024. Foto: Kamustimnas

Selain kiper Maarten Paes, bek Wahyu Prasetyo juga menjalani pertandingan pertama bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada laga melawan Australia, Selasa (10/9/2024).

Bek tengah Wahyu Prasetyo masuk ke lapangan pada menit ke-86 menggantikan bek kanan Sandy Walsh. Selain bek tengah, pemain asal Batang Jawa Tengah ini juga dapat bermain sebagai bek kanan.

Penampilan Wahyu Prasetyo lumayan. Dia beberapa kali membangun serangan meski umpan ke depannya kurang tepat. Dalam bertahan dia juga sempat ikut terlibat mengamankan bola setelah adanya ancaman dari Australia ke dalam kotak penalti.

Kehadiran Wahyu Prasetyo sebagai pengganti Sandy Walsh yang kakinya kesakitan, membuat Australia tidak bisa leluasa menyerang dari sisi kiri. Namun di menit akhir dia membuat pelanggaran yang menghasilkan situasi bola mati berbahaya.

Setelah pertandingan dalam konferensi pers, pelatih Shin Tae-yong mengatakan dirinya lebih memilih Wahyu Prasetyo ketimbang Asnawi Mangkualam karena ingin menjaga pertahanan tetap kokoh.

Pertandingan melawan Australia menjadi penampilan kedua Wahyu Prasetyo bersama Timnas. Bek kelahiran 21 Maret 1998 ini debut Timnas saat melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 8 September 2023. Saat itu dia juga masuk lapangan menggantikan Sandy Walsh, pada menit 71.

error: Content is protected !!