FIFA mencantumkan nama Sandy Walsh sebagai pencetak gol Timnas ke Arab Saudi

Foto: Kamustimnas

Laman resmi Konfederasi Sepakbola Asia atau AFC (www.the-afc.com) dan Federasi Sepakbola Internasional atau FIFA (www.fifa.com) mencantumkan nama Sandy Walsh sebagai pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Arab Saudi.

Sebelumnya gol pada menit ke-19 itu disebut dicetak oleh Ragnar Oratmangoen. Memang Ragnar Oratmangoen yang melepas tembakan keras ke arah gawang, tetapi bola terkena Sandy Walsh yang sedang melakukan pergerakan dan bola masuk ke gawang.

Gol itu membawa Timnas sempat unggul 1-0 atas Arab Saudi dalam pertandingan pertama Grup C Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 5 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium Jeddah. Pertandingan ini berakhir imbang 1-1.

Dengan demikian gol ini menjadi gol kedua Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia. Gol pertamanya tercipta pada 24 Januari 2024, saat Timnas kalah 1-3 dari Jepang dalam pertandingan fase grup Piala Asia AFC 2023 di Qatar.

Sementara Ragnar Oratmangoen mencetak satu gol bersama Timnas Indonesia. Ragnar Oratmangoen mencetak gol kedua dalam kemenangan 3-0 Garuda atas Vietnam di Hanoi pada Maret 2024.

error: Content is protected !!