Mees Hilgers berharap dalam jangka panjang Timnas selalu lolos ke Piala Dunia

Foto: www.fctwente.nl

Sebelum bergabung singkat dengan skuad Timnas Indonesia pada 7 September 2024 di Jakarta dan sebelum pengajuan menjadi WNI disetujui oleh DPR, bek Mees Hilgers melakukan wawancara dengan media FC Twente mengenai keputusan memilih membela Timnas.

Pada bagian akhir interviu, Mees Hilgers mendapat pertanyaan mengenai ekspektasinya bermain di Timnas Indonesia dan apa perannya nanti di skuad Garuda.

“Saya berpikir, bahwa saya berharap saya bisa meningkatkan level permainan saya dan berkontribusi banyak pada hasil yang ingin kami capai. Ada Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan tim saat ini saya pikir kami punya peluang bagus untuk lolos ke Piala Dunia. Itu adalah tujuan kami dan itu yang ingin saya upayakan,” kata Mees Hilgers dikutip dari youtube FC Twente.

Bek tengah binaan akademi FC Twente ini kemudian mendapat pertanyaan mengenai apa yang ingin dicapai dalam jangka panjang bersama Timnas Indonesia.

“Dalam jangka panjang, saya berharap kami menjadi tim yang selalu lolos ke Piala Dunia. Kami tidak akan mempertanyakan apakah kami akan lolos kualifikasi. Salam jangka pendek, saya hanya ingin kami lolos,” ujar pemain kelahiran 13 Mei 2001 ini.

Komisi III dan X DPR Republik Indonesia pada 17 September 2024 telah menyetujui pengajuan pemberian status WNI kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Rencananya, kedua pemain akan menjalani sumpah sebagai WNI pada 23 September 2024 di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Belanda yang berlokasi di kota Den Haag.

error: Content is protected !!