Komentar Indra Sjafri setelah Timnas U20 mengalahkan Timor Leste

Foto: Kamustimnas

Timnas Indonesia U20 menang 3-1 atas Timor Leste di pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia AFC U20 2025 pada Jumat malam (27/9/2024) di Stadion Madya Senayan. Setelah pertandingan pelatih Indra Sjafri memberikan keterangan kepada wartawan.

“Pertandingan melawan Timor Leste di babak pertama sebenarnya permainan Timnas sesuai dengan apa yang kami rencanakan dan terjadi gol cepat. Tapi di babak kedua setelah melakukan pergantian pemain, karena kebutuhan untuk istirahat dan rotasi, dan kami juga melakukan perubahan formasi, (apa yang direncanakan) tidak berjalan baik, bahkan Timor Leste mampu mencetak gol,” kata Indra Sjafri.

“Bagaimanapun terima kasih untuk semua pemain. Kami sekarang sudah memiliki nilai enam dengan selisih gol lebih baik satu (dari Yaman). Kami tinggal satu pertandingan lagi untuk lolos ke Piala Asia,” tambah Indra Sjafri.

Timnas U20 berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan nilai 6 setelah mennag 4-0 atas Maladewa dan 3-1 atas Timor Leste. Indonesia unggul selisih gol dari Yaman. Yaman juga memiliki nilai enam berkat hasil menang 3-1 atas Timor Leste dan 3-0 atas Maladewa.

Sebenarnya Timnas U20 hanya memerlukan hasil imbang saat melawan Yaman pada Minggu (29/9/2024). Tapi, Indra Sjafri menegaskan bahwa Garuda Muda tetap mengincar kemenangan.

“Kami tetap dengan target utama yaitu kami harus memenangkan pertandingan terakhir besok melawan Yaman. Tentu rencana B nya minimal imbang, tapi persiapan tim tetap harus untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujar Indra Sjafri.

error: Content is protected !!