Shin Tae-yong menargetkan Timnas menang di kandang Bahrain dan China

Foto: Kamustimnas

Dikutip dari media olahraga Korea Selatan, Ilgan Sports, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berbicara mengenai Skuad Garuda di Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong berbicara mengenai target Timnas di klasemen akhir Grup C yang juga dihuni Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Timnas sudah meraih dua poin dari dua pertandingan awal berkat hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0)

“Saya pikir jika Anda menetapkan tujuan dan lakukan yang terbaik, impianmu pasti akan menjadi kenyataan. Saya tidak ingin memberi tekanan kepada pemain (dengan mengatakan) sesuatu yang tidak realistis, jadi saya targetkan posisi tiga atau empat,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi Ilgan Sports (isplus.com)

Shin Tae-yong menyebut dua pertandingan berikut Timnas, yakni tandang melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024) sangatlah penting. Sebab, kedua tim adalah rival dalam memperebutkan posisi peringkat empat.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, “Tujuannya adalah untuk mengalahkan Bahrain dan China. Jika kami mengalahkan kedua tim ini, kami bisa lebih mudah masuk ke tiga atau empat besar. Saya kira (babak penyisihan ketiga) mungkin akan menjadi tantangan terbesar,” ujarnya.

Shin Tae-yong bertekad memberi kebahagiaan kepada Indonesia yang belum pernah tampil di Piala Dunia. Menurutnya, partisipasi di Piala Dunia akan menciptakan lingkungan yang lebih baik di sepakbola Indonesia dan juga memicu pembangunan yang lebih pesat.

Saat ditanya bagaimana reaksinya jika Timnas berhasil mencapai putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Mekisko, dan Kanada, Shin Tae-yong tersenyum dan berkata, “Mungkin saya harus tinggal di Indonesia selama sisa hidup saya, dan saya sangat suka (tinggal di Indonesia)”.

Shin Tae-yong mengaku tidak dapat melupakan media Ilgan Sports. Di antaranya karena media itu lahir pada tahun 1969, yang menurut Shin Tae-yong adalah tahun kelahirannya, bukan tahun 1970. Selain itu Ilgan Sports banyak mengikuti kariernya sebagai pemain dengan menampilkan berita-berita mengenai dirinya dan memberinya penghargaan pemain terbaik.

error: Content is protected !!